Jumat, 01 Maret 2013


SOAL !!!

1. Apa Yang Dimaksud dengan Front End dan Back End?...
2. Apa Yang Dimaksud dengan MYSQL?...
3. Apa Yang Dimaksud dengan XAMPP?...
4. Apa Yang Dimaksud dengan SQL?...
5. Apa Yang Dimaksud dengan DDL?...
6. Apa Yang Dimaksud dengan DML?....


JAWAB (Answer)!
1.- Front End adalah  Sebuah kumpulan Web yang bisa diAkses oleh semua orang yang mengetahui alamat Web tersebut.Atau bisa disebut halaman muka untuk pengunjung contoh : Http://Student.budi luhur.ac.id
 -Back End adalah Piranti untuk mengatur sisi Front End,Back End hanya bisa diakses oleh seorang admin.Jadi untuk mengatur semua konten yang akan ditampilkan diFront End,seorang admin akan melakukannya disisi Back- End.
2.  MYSQL adalah Sebuah Perangkat lunak pembuat data base yang bersifat terbuka atau open source dan berjalan disemua platform baik linux maupun si Windows,MYSQL merupakan program mengakses data base yang bersifat network sehingga dapat digunakan untuk Aplikasi multi User (pengguna banyak).
3. XAMPP adalah perangkat lunak bebas,yang mendukung banyak sistem operasi,merupakan kompilasi dari beberapa program.Fungsinya adalah sebagai server yang berdiri sendiri (Localhost),yang terdiri atas program Apache HTTP Server,MySQL database,dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl.Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (Empat sistem operasi apapun),Apache,MySQL,PHP dan Perl.program ini tersedia dalam GNU General Public Lisence dan bebas,merupakan web server yang mudah digunakan yang dapat melayani tampilan halaman web yang dinamis.
4. SQL(Structured Query Language) adalah sebuah bahasa yang digunakan untuk mengakses data dalam basis data relasional.Saat ini hampir semua server basis data yang ada mendukung bahasa ini untuk melakukan managemen datanya.
5.DDL( Data Definition Language) adalah kumpulan perintah pada sql yang berfungsi atau digunakan untuk membuat,mengubah dan menghapus struktur atau definisi tipe data dari obyek-obyek yang ada pada database.Pada DDL terdapat perintah-perintah untuk membuat,mengubah ataupun menghapus.
6.DML(Data Manipulation Language) adalah kumpulan perintah query yang digunakan untuk memanipulasi data dalam tabel,seperti menambah,merubah atau menghapus data.Perintah ini tidak terkait dengan struktur dan metadata dari obyek-obyek yang berada pada tabel-tabel database.Pada DML terdapat perintah-perintah untuk memanipulasi data,berikut perintah-perintahnya.









#Note;

MOH RIFKI AGUSTA     NPM : 11 011 2057    TEKNIK INFORMATIKA(FILKOM)  KELAS: 2 AB-M(1)               TUGAS : Program Database 1  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar